pemkab nagekeo

WISATA DENGAN KEUNIKAN LAIN

Bagi anda yang ingin ke kota Mbay atau ke Riung cobalah istirahat sejenak di spot ini sambil melihat indahnya kota dan hamparan sawah di dataran Mbay pada siang hari. Di malam hari anda bisa menyaksikan dari ketinggian Bukit Roe kerlap kerlip lampu dan hiruk pikuk aktivitas kota Mbay; sekitar 6 Km sebelum masuk kota Mbay.

Kabupaten Nagekeo merupakan Kabupaten baru sebagai pemekaran dari Kabupaten Ngada, yang diresmikan pada tanggal 22 Mei 2007, melalui Undang – undang Nomor 2 tahun 2007. Pemerintahan dan komunitas Nagekeo sudah ada sejak masa Pemerintahan Hindia Belanda sekitar tahun 1909. Kabupaten Nagekeo memiliki 7 Kecamatan (Aesesa, Boawae, Mauponggo, Keo Tengah, Nangaroro, Wolowae dan Aesesa Selatan).

Berbentuk seperti punggung unta menggugah rasa bagi siapa saja yang melihatnya. Selain itu di sekitar bukit terdapat sebuah gua alam dengan ribuan kelelawar putih. Tempat ini cocok bagi anda yang gemar treking, karena di puncak bukit anda bisa melihat pnorama indah sekitarnya seprti kolam alam Langa Dhawe, Pantai Gusung, dan Pantai Watu Ndoang. Lokasi ini berada persis di depan jalan trans Mbay – Riung

Hits: 7

Shopping Basket
Translate »