pemkab nagekeo

WISATA PANTAI

Hamparan hutan mangrove dan hembusan segar angin laut, tenang menyambut kedatangan pengunjung. Di sebelah kiri pantai berdiri megah dinding batu putih menyerupai tembok yang oleh masyarakat setempat menyebutnya watu bhaya; turut menambah keindahan alam pantai. Pantai Kota Jogo terkenal dengan pasirnya yang lembut bagai bedak bayi dan airnya yang jernih kebiruan. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan antara lain berenang, berjemur, menikmati pemandangan terbit dan tenggelamnya matahari hingga ber-selfy ria. Pantai Kota Jogo berjarak ± 23 km dari kota Mbay, terletak di Desa Anakoli – Kecamatan Wolowae.

Pantai Gusung ternyata menyimpan taman surga yang sebagian besar di antaranya masih baru dan belum terjamah. Jika anda pingin berlibur atau berwisata ke Pantai Gusung tidak ada salahnya mencoba menelusuri Pantai Gusung sembari menikmati sejuknya hutan mangrove juga pemandangan alam (bukit) Wewo Rowet yang menakjubkan. Ada beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di Pantai Gusung, mulai dari bermain voli pantai bersama keluarga, berenang, mancing, ber-selfi dan menelusuri hutan mangrove sambil melihat ribuan kelelawar hitan, monyet dan burung – burung di sekitarnya. Selain itu anda juga bisa menikmati wisata kuliner hasil laut. Pantai ini terletak di desa Nggolonio sekitar 9 km dari pusat ibu kota dengan waktu tempuh 20 menit

Pantai Maropokot berada di desa Maropokot Kecamatan Aesesa. Pantai dengan pasir bersih alami, laut yang indah dan tenang dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Di kawasan ini tersedia tempat hiburan dan juga rumah makan dengan aneka hasil laut; segarnya es kelapa muda menemani suasana berwisata anda. Selain itu, sensasi lain yang juga menarik, cobalah mendaki bukit di dekat Pantai Maropokot dan nikmatilah pemandangan sekitarnya.

Berada di desa Nangadhero sekitar 12 km dari pusat kota. Memiliki panjang pantai 2,5 km yang berhadapan langsung dengan Pulau Palue dan Pulau Rii Taa. Ombaknya tenang dan pasirnya bersih alami. Di tempat ini pula wisatawan dapat menikmati hangatnya kolam air panas alami yang berjarak 30 meter dari bibir pantai Nangadhero. Selain itu tersedia kuliner hasil tambak (ikan Bandeng), es kelapa muda, dan juga perahu motor untuk menyisiri pantai Nangadhero atau menuju pasir putih Pulau Rii Taa.

Berjarak sekitar 14 Km dari pusat ibukota; merupakan spot paling tepat untuk wisatwan yang gemar berenang, mancing, berkemah, ataupun bersantai sambil menyantap hidangan laut segar. Nangateke semakin unik karena memiliki hutan mangrove yang luas dengan jenis monyet yang unik dan ribuan ikan kerapu yang hidup di sela-sela akar mangrove.

 

Bagi yang mencari ketenangan dan keindahan, Pantai Puu Nio bisa menjadi pilihan karena bentangan perairanya berwarna hijau dan biru dengan deburan ombaknya yang tenang tampak harmonis; terletak 28 Km dari pusat ibu kota; berada dekat dengan pantai Kota Jogo. Pilihan terbaik untuk rekreasi bersama keluarga.

Keindahan lukisan alam itu bisa anda jumpai di Ena Bhala. Membentang pasir putih berbentuk butiran seperti marica atau kerikil yang berukuran kecil dan cukup lembut. Di hamparan pantai itu pula bertebaran batu – batu hitam berbagai bentuk dan ukuran. Selain itu bagi anda yang ingin berpetualangan, di bibir pantai ini terpampang gua alam berukuran besar dengan corak dinding gua yang berciri khas tertentu. Lokasi ini mudah diakses melalui Maunori menggunakan motor laut dan treking melaui Mau Wedu, desa Keli Kecamatan Keo Tengah, Selatan Nagekeo.

Pantai Enagera di Selatan Nagekeo, berjarak ± 83 km dari pusat kota Mbay, terletak di Desa Wolotelu – Kecamatan Mauponggo. Pantai memiliki ini panorama alam yang indah dan sebagai tempat mancing, mandi dan rekreasi bersama keluarga. Pantai ini dikelola pemerintah Kabupaten Nagekeo; telah memiliki fasilitas rekreasi berupa pelataran parkir, pos jaga, MCK, pondok payung, jalan setapak, serta pelampung (life jacket).

Hits: 1

Shopping Basket
Translate »