Sekda Nagekeo Membuka Kegiatan Porseni Guru Dan Gebyar Paud

Mbay, nagekeokab.go.id— Sekda Nagekeo Drs. Lukas Mere membuka kegiatan Porseni Guru dan Gebiar PAUD tingkat Kabupaten Nagekeo Tahun 2024 di lapangan Berdikari, Danga, Kelurahan Lape, Kecamatan Aesasa, Selasa 23 April 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nagekeo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang PAUD. Porseni Guru dan Gebyar PAUD diikuti oleh ratusan guru PAUD dari tujuh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Nagekeo.

Sekda Nagekeo dalam sambutannya menyampaikan bahwa layanan pendidikan menjadi urusan wajib pemerintah. Pendidikan kata Sekda Lukas diurus oleh tiga tungku yaitu pemerintah, penyelenggara pendidikan dan organisasi masyarakat.

Sekda Lukas menyampaikan, pesan dalam tema yang diusung pada kegiatan Porseni Guru dan Gebyar Paud Tahun 2024 jelas yaitu mewujudkan masyarakat Nagekeo yang sehat, cerdas, bermartabat dan berbudaya menuju generasi emas Tahun 2045.

Oleh sebab itu, menurut Sekda Lukas pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Nagekeo harus berelaborasi dengan berbagai sektor dalam pengembangan sumber daya pendidikan seperti UMKM, pariwisata, pertanian dan budaya yang dipetakan setiap Kecamatan. “Pesannya jelas kita belajar untuk hidup bukan untuk sekolah” ungkap Sekda Lukas.

Ke depannya, Sekda Lukas berpesan agar kegiatan Porseni dan Gebyar Paud ini bisa bekerjasama dengan event organizer (EO) sehingga dikemas secara baik dalam rangka bela beli Nagekeo. “Ini promosi dengan yel-yel, Wolowae dengan Kinde, Boawae dengan Ebulobo, Mauponggo tidak mau kalah duriannya, nah ini harus dikemas dalam satu event promosi” saran Sekda Lukas.

Lebih lanjut Sekda mendorong agar guru-guru PAUD lebih kreatif dalam menerapkan pola pembelajaran di sekolah kepada anak PAUD melalui permainan edukatif yang ramah lingkungan.

Kepala Bidang PAUD pada Dinas P dan K Kabupaten Nagekeo Ramudan Abubakar menjelaskan kegiatan Porseni dan Gebyar guru Paud tingkat Kabupaten Nagekeo Tahun 2024 ini dilaksanakan sejak Selasa 23 April sampai dengan Jumat 28 April 2024. “Kegiatan ini mengusung tema melalui Porseni guru dan Gebyar Paud kita wujudkan guru yang profesional dan menghasilkan anak yang bermartabat” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 perwakilan guru dari setiap kecamatan dan 50 orang siswa TK Pembina Aesesa dan TK St. Teresa Danga. “Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan profesionalitas dan kompetensi guru serta ajang silaturahmi guru PAD se Kabupaten Nagekeo juga evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka” jelas Ramudan. (Sevrin)

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

Copyright © 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Copyright © 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

error: Content is protected !!